Tips Menahan Lapar dan Haus dari Moduit buat Moduers

Hi Moduers,

Bulan puasa sudah berjalan hampir 1 minggu, bagaimana pengalaman Moduers selama seminggu ini? Semoga Moduers yang menjalankan puasa tetap kuat dan berjalan dengan lancar ya, terlebih lagi puasa di bulan Ramadhan tahun ini mungkin terasa sedikit berbeda bagi sebagian besar dari Moduers karena tidak ada acara buka puasa bersama di kantor atau kumpul bersama teman-teman dikarenakan social distancing yang telah diterapkan selama hampir 2 bulan. Namun, jangan bersedih ya harus tetap melihat dari sisi positifnya karena walaupun kali ini dijalankan #dirumahaja, Moduers jadi bisa berbuka puasa bersama dengan keluarga setiap hari! Kapan lagi kan bisa berbuka puasa setiap hari selama sebulan bersama keluarga? Jadi, nikmati momen ini selagi bisa ya.

 

Sudah hampir 2 bulan sejak virus COVID-19 ditemukan di Indonesia, yakni tanggal 2 Maret 2020. Per 29 April 2020, telah ada 9771 orang yang terinfeksi virus ini dengan penyebaran di berbagai wilayah Indonesia. Pemerintah pun telah menerapkan berbagai kebijakan, seperti contohnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Di Jakarta sendiri, PSBB telah resmi diperpanjang masa berlakunya hingga 22 Mei 2020. Artinya, Moduers akan menjalankan puasa selama sebulan penuh di rumah nih.

 

Pastinya akan ada berbagai tantangan, termasuk juga dalam hal menahan rasa lapar dan haus di bulan ini apalagi hanya di rumah. Namun jangan khawatir karena Moduit telah menyiapkan tips-tips PUASA dibawah ini yang mungkin bisa membantu kamu 😊

 

  1. Persiapkan diri kamu sebaik mungkin

Persiapan selalu menjadi faktor yang penting untuk segala hal, termasuk untuk menjalankan puasa. Dalam puasa, persiapan sahur merupakan salah satu hal yang penting untuk dilakukan agar kamu dapat tetap memiliki tenaga yang cukup untuk dapat melakukan kegiatan sehari-hari. Agar kamu dapat mempersiapkan lebih baik lagi, kamu dapat mencoba untuk mempersiapkan makanan untuk sahur di malam sebelumnya agar tidak terburu-buru di waktu sahur.

  1. Ubah kegiatan di jam makan siangmu agar menjadi lebih produktif

Kamu mungkin bingung harus melakukan apa di jam makan siang. Selain kamu bisa beristirahat, kamu pun bisa melakukan hal yang lebih produktif seperti belajar sesuatu yang baru termasuk investasi. Di zaman dengan teknologi canggih sekarang ini, kamu dapat mengakses informasi dengan mudah. Seperti contohnya kamu dapat belajar mengenai investasi melalui artikel yang ada di website Moduit. Tidak suka membaca? Jangan khawatir! Moduit telah mempersiapkan video yang dapat kamu tonton untuk belajar mengenai investasi. Kamu bisa cek disini ya.

  1. Alihkan pikiranmu dari rasa lapar dan haus

Tahukah kamu terkadang apa yang kamu rasakan itu berasal dari pikiran? Dengan kata lain, mungkin terkadang kamu tidak merasa lapar atau haus namun karena kamu memikirkan tentang makanan dan minuman kamu jadi merasa lapar ataupun haus. Jadi, cobalah untuk mengalihkan pikiranmu dari makanan dan minuman untuk menghindari rasa lapar dan haus yang mungkin tidak benar.

  1. Semangati dirimu dan orang lain agar tetap kuat menjalani puasanya

Rasa lapar dan haus memang susah untuk dihindari selama menjalani puasa. Namun, disaat kamu sudah mulai merasa lapar dan haus, ada baiknya kamu menyemangati dirimu sendiri dan apabila perlu kamu bisa mengobrol dengan anggota keluarga ataupun temanmu yang juga sedang berpuasa agar dapat saling menyemangati. Kamu akan merasa lebih kuat setelah mendapatkan semangat itu!

  1. Amalan di bulan Ramadhan tetap sama walaupun di rumah saja

Moduers harus tetap ingat walaupun kali ini puasa dilakukan di rumah saja dan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, amalan di bulan Ramadhan tetap sama ya. Sebab semua amal kebaikan di bulan suci ini akan dilipatgandakan pahalanya. Jadi biarpun di rumah saja, beberapa amalan seperti sholat tarawih, membaca Al-Quran, zakat dan sedekah terlebih lagi di tengah kondisi COVID-19 sekarang harus tetap dilakukan.

 

Semoga tips-tips ini dapat membantu Moduers yang sedang menjalankan puasa. Jadi, tetap semangat berpuasa biarpun #dirumahaja dan walaupun sedang puasa, jangan lupa untuk tetap berinvestasi rutin dengan Moduit ya.

 

 

#SalamModuit

Share: