Social Distancing aka #dirumahaja

Hi Moduers!

 

Lagi-lagi seputar Virus Corona (COVID-19) dimana angka kasus positif COVID-19 di Indonesia telah meledak menjadi 579 orang, dengan meninggal 49 orang dan sembuh 30 orang per 23 Maret 2020. Penyebaran COVID-19 yang begitu cepat meningkatkan kekhawatiran masyarakat Indonesia, termasuk kita semua, yang mencapai 68% berdasarkan hasil survei Radio Republik Indonesia (RRI) bersama lembaga survei Indo Barometer. Namun kekhawatiran ini jangan sampai membuat kita menjadi pembeli atau penjual yang tidak peduli sekitar.

Tapi daripada kita terus khawatir dan mungkin jadi panik sendiri karena penyebaran COVID-19 yang sangat cepat ini, yuk kita bantu pemerintah untuk meredam penyebarannya. Bagaimana caranya?

 

 

Social distancing aka #dirumahaja

Selain pastinya menjaga kesehatan yang baik untuk terhindar dari berbagai penyakit, termasuk menghindari terkena COVID-19, salah satu cara untuk mengurangi penyebaran COVID-19 adalah social distancing atau mungkin yang baru-baru ini mendapat sebutan baru yaitu physical distancing. Ya, Moduers pasti belakangan ini sudah sangat sering mendengar kata ini, namun apakah kamu tahu artinya? Social distancing artinya mengurangi aktivitas di luar rumah (#dirumahaja) dan interaksi dengan orang lain secara tatap muka atau menjaga jarak minimal 1 meter. Kenapa? Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization atau WHO), cara penyebaran COVID-19 melalui droplets yaitu tetesan kecil yang dihasilkan ketika seseorang batuk atau bersin. Maka dari itu, sangatlah penting untuk mendukung aksi social distancing atau physical distancing ini guna membantu mengurangi penyebaran COVID-19. Pemerintah pun telah menerapkan kebijakan bekerja dari rumah (work from home) untuk meningkatkan efektivitas social distancing ini.

 

Jadi, ayo ikut dukung aksi ini dan bantu mengurangi penyebaran COVID-19 di Indonesia! Oh iya, kami pun telah menyiapkan tips untuk Moduers yang menjalankan social distancing (physical distancing) lho 😊 Yuk, simak berikut!

  • Cuci tangan sambil menyanyikan lagu “Happy Birthday to You”.

Durasi lagu ini 20 detik, yaitu durasi minimal aktivitas cuci tangan yang benar.

  • Olahraga rutin yang simple. Tidak pergi ke gym ataupun lapangan, bukan jadi alasan.
  • Vitamin dikonsumsi secukupnya. Overdosis vitamin ternyata menimbulkan efek samping.
  • Ingat, saat ini bukan saatnya tamasya karena orang sehat pun bisa bertindak jadi carrier (pembawa), jadi kita harus ikut serta dalam social distancing Namun, jangan lupa walaupun kamu
  • Dirumahaja, kamu tetap bisa berinvestasi karena di sekarang investasi dapat dilakukan dengan nyaman di genggaman tangan, Jadi ingat,
  • 1 tindakan sederhana Anda bisa mempengaruhi
  • 9 orang yang Anda temui saat itu.

 

Stay home, stay healthy, stay safe and stay invested!

 

P.S: bonus lagu untuk menemani momen #dirumahaja kamu saat ini 

Courtesy of soundcloud 

 

#SalamModuit

Share: