'November Rain' di Pasar Modal – Apa artinya?

Hi Moduers,

Kalian pasti aware kan kalo bulan November itu sudah mulai memasuki musim hujan?

Tapi apakah Moduers pernah mendengar term ‘November Rain’ di pasar modal? Bukan ‘November Rain’ lagunya Guns N’ Roses ya walaupun kedengarannya sama.

Note: Buat yang penasaran atau mau mendengarkan lagu ‘November Rain’ by Guns N’ Roses, bisa cek di akhir artikel ini ya 😊

Kenapa sih term ‘November Rain’ juga digunakan di pasar modal?

Moduers tahu nggak selama 10 tahun terakhir yakni tahun 2009-2018, IHSG menunjukkan kinerja positif hanya sebanyak 3 kali di bulan November. Yes! Artinya 7 kali lainnya, IHSG menunjukkan kinerja negatif di bulan November – berbeda dengan bulan Desember dimana selama periode yang sama (2009-2018), IHSG menunjukkan kinerja positif sebanyak 10 kali!

Jadi ini nih penyebab nya kenapa term ‘November Rain’ juga digunakan di pasar modal.

Jadi kira-kira apa yang sebaiknya Moduers lakukan?

Sama seperti persiapan musim hujan – Moduers harus sedia payung sebelum hujan! Artinya?

Moduers bisa memanfaatkan moment ‘November Rain’ ini untuk take the opportunity untuk mulai berinvestasi di reksa dana. Takut ribet? Jangan khawatir! Sahabat Moduers bisa banget investasi tanpa ribet menggunakan aplikasi Moduit dengan nyaman di genggaman tangan. Bingung cara memulainya? Yuk, cek cara berinvestasi dengan Moduit disini.

Dan lebih seru nya lagi, Moduit lagi ada promo spesial di bulan November yaitu cashback berbentuk unit penyertaan reksa dana senilai Rp 100.000,-. Moduers bisa temukan detail promo nya disini ya.

Seru kan! Jadi tunggu apa lagi? Jangan sampai kelewatan kesempatan ini! 😊

 

P.S: Ini yaa buat yang penasaran atau mau mendengarkan lagu ‘November Rain’ by Guns N’ Roses

Share: