Selamat Datang New Normal yang Tidak Normal

Hi Moduers,

 

Tinggal beberapa hari lagi, menurut rencana pelonggaran PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang sudah kita lalui selama kurang lebih 2 bulan ini, akan segera dilakukan. Apa yang Moduers akan lakukan ketika hal ini terjadi? Ada yang bersiap-siap untuk kembali bertemu teman-teman, ada yang berencana untuk mengunjungi tempat makan favorit, ada yang sudah merencanakan liburan, tapi ada juga yang masih ingin tetap di rumah, karena belum berani untuk hidup berdampingan dengan virus Covid-19.

 

Apapun yang Moduers akan lakukan tentunya tergantung dari keberanian masing-masing dalam menghadapi resiko terpapar virus Covid-19, keberanian tersebut akan juga tergantung dengan latar belakang masing-masing, ada yang mempertimbangkan keluarga di rumah, ada yang mempertimbangkan faktor usia dan sebagainya. Mirip ya sama yang kita lakukan sebelum berinvestasi, kita melakukan assessment yang dikenal dengan nama Profil Risiko. Dimana kalau Moduers masih ingat pembahasan pada artikel sebelumnya, ada 3 profil risiko yaitu Konservatif, Moderat dan Agresif. Bukan berarti Moduers dengan profil risiko agresif akan lebih berani untuk keluar rumah. Profil risiko berinvestasi ditentukan oleh berbagai hal seperti pengalaman berinvestasi dan rentang risiko yang berani ditanggung ketika berinvestasi. Untuk tahu profil risiko Moduers, yuk kita coba simulasikan di Aplikasi Moduit.

 

Banyak yang membicarakan bahwa Kondisi New Normal yang kita jalani nanti setelah pelonggaran PSBB adalah suatu ketidaknormalan, sesuatu yang dipandang tidak wajar pada masa sebelum pandemic Covid-19. Aneh juga ya kalau dipikir-pikir, normal yang tidak normal 😊. Yang akan terjadi nanti pasti akan berbeda dengan apa yang kita jalani sebelum terjadi pandemic Covid-19 ini, dulu ketika bertemu teman-teman, kita akan saling bersalaman, salam komando, tos-tosan, cipika-cipiki, berpelukan, nanti paling pol juga tos-tosan pakai sikut, atau salam jarak jauh. Sebelum ini kita berjalan di pinggir jalan penuh debu cuek dan santai, nanti akan memakai masker dan face shield. Sebelum ini kita duduk dempet-dempetan, nanti ada jarak yang memisahkan. Dulu jaga jarak aman 1 meter berlaku untuk kendaraan bermotor, sekarang berlaku untuk manusia juga. Normal yang lama adalah membuka masker dan topi ketika memasuki gedung-gedung atau ATM, sekarang malah tidak boleh memasuki gedung tertentu jika tidak mengenakan masker.

 

Namun ada juga yang tetap akan sama tidak berubah pada saat sebelum Pandemi Covid-19, pada saat kita melakukan PSBB dan nanti pada saat pelonggaran PSBB sudah dilakukan, apakah itu? Benar Moduers, Investasi Reksadana melalui Aplikasi Moduit. Berinvestasi reksadana melalui Aplikasi Moduit tetap sama, tetap bisa dilakukan secara online, dimana saja, dan kapan saja. Moduers juga bisa tetap menikmati kemudahan berinvestasi reksadana secara mudah, terjangkau mulai dari Rp 10,000 saja dan bebas biaya transaksi. Pilihan produk-produk reksadana dari 15 Manajer Investasi yang telah dikurasi dapat menjadi solusi Moduers untuk mencapai tujuan-tujuan keuangan di masa mendatang, juga untuk mempersiapkan diri dalam mengantisipasi keadaan-keadaan darurat di masa mendatang. Tahukah Moduers kekuatan dari konsistensi berinvestasi walaupun dengan nominal kecil? Prinsip ini juga tidak berubah.

 

Bagi Moduers yang belum mencoba berinvestasi tapi ingin memulai, caranya mudah, download aplikasi Moduit di Google Play Store atau di App Store terdekat tangan anda. Pendaftaran hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 menit. Untuk memudahkan, siapkan dulu KTP Moduers.

 

Kalau Moduers ingin meningkatkan pengetahuan tentang investasi khususnya reksa dana, Moduers bisa mengakses Link ini :

 

 

Selamat datang di New Normal yang tidak normal, namun Moduit tetap sama dalam menemani Moduers untuk berinvestasi.

 

#SalamModuit

Share: