Mau Jadi Kaya dari Krisis, Sekarang atau Menunggu Krisis Berikutnya? Pilihanmu, Moduers!

Hi Moduers,

Tidak terasa sudah hampir 2 bulan mayoritas dari kita telah menjalankan New Normal, yaitu melakukan aktivitas-aktivitas secara online. Buat cowok-cowok, apakah rambut kamu dibiarkan gondrong atau kamu mencoba Do It Yourself (DIY) namun pitak nih karena salah potong? 😊 Buat cewek-cewek, apakah kamu masih melakukan perawatan wajah walau DIY 😊?

 

Ternyata dalam masa krisis seperti ini banyak hal-hal baru yang bisa kita lakukan ya. Banyak transformasi atau perubahan yang telah kita lakukan, misalnya meeting-meeting yang kita lakukan secara online, melalui platform-platform meeting yang tersedia. Gak cuma kita loh yang berubah, Tukang Sayur juga sekarang bisa berjualan online melalui Whatsapp (WA).

Memang benar dalam menghadapi krisis, tergantung bagaimana kita mau melihat dan menyikapinya. Ibarat kita melihat suatu gelas berisi air setengah penuh: apakah kita mau melihatnya sebagai gelas setengah terisi atau gelas setengah kosong? Dalam Bahasa Cina, kata ‘krisis’ terdiri dari dua karakter yang masing-masing berarti ‘bahaya’ dan ‘peluang’. Karena makna ganda tersebut, kata ‘krisis’ atau yang disebut dengan ‘wei ji’ sering digunakan dalam pembahasan motivasi di dunia Barat.

 

Krisis juga menghasilkan banyak orang kaya baru. Orang-orang ini telah berhasil melihat dan memanfaatkan krisis menjadi suatu peluang. Moduers pasti ingin juga menjadi seperti mereka, kan? Yuk kita lihat, apa saja sih yang mereka lakukan supaya bisa berhasil:

  1. Accept – Membuka hati kita untuk menerima keadaan ini. Mungkin kita tidak bisa lagi melakukan kegiatan dan kebiasaan lama. Namun, sekarang ada kegiatan dan kebiasaan baru yang harus dilakukan.
  2. Adapt – Beradaptasi dengan kegiatan dan kebiasaan baru kita ini. Misalnya, seperti Tukang Sayur yang biasanya berjualan keliling kompleks perumahan, menunggu Ibu-Ibu berkumpul. Sekarang mereka harus beradaptasi dengan cara baru yaitu menggunakan WA: tinggal terima orderan setelah itu dikirim ke masing-masing pelanggan.
  3. Adjust – Coba kita fine tune, apa yang bisa kita tingkatkan lagi dari keadaan ini. Kembali lagi ke contoh dari Tukang Sayur, mereka dapat melakukan penambahan variasi dagangan, misalnya buah-buahan dan daging, tidak hanya sekedar sayuran saja.

 

    • Kalau gitu, peluang apa saja sih yang bisa dimanfaatkan untuk menjadi kaya?
    • Peluang berbisnis baru atau ekspansi bisnis
    • Peluang untuk berinvestasi, mumpung harga-harga saham lagi diskon gede-gedean

 

Menjadi kaya di masa krisis gak melulu soal uang kok Moduers. Kita juga bisa memperkaya (upgrade) diri dengan meningkatkan keahlian (skill) dan juga meningkatkan pengetahuan kita. Terlebih sekarang ini informasi dapat dengan mudah diakses melalui online, banyak hal yang bisa kita pelajari melalui content-content yang tersedia online.

Kalau Moduers ingin meningkatkan pengetahuan tentang investasi khususnya reksadana, Moduers bisa untuk mengakses link ini :

Nah gimana Moduers, mau melihat kondisi sekarang sebagai peluang dan memanfaatkannya supaya bisa menjadi Kaya di Krisis yang sekarang atau menunggu waktu lain yang mungkin masih kapan-kapan? Tentukan pilihanmu, Moduers!

 

Stay Healthy and Stay Safe

 

 

#SalamModuit

Share: