Wujudkan Mimpi Sekolah Di Luar Negeri

Halo halo hai, Moduers!

Kembali lagi sama Momin di #MoTauAjaSeries.

Moduers, ada nggak sih di antara kamu yang punya mimpi bersekolah di luar negeri? Kalau kamu orangnya, maka kamu menemukan artikel yang tepat karena Momin akan kasih tips wujudkan mimpi sekolah di luar negeri, spesial untuk kamu.

 

Jadi, yuk langsung disimak!

 

Tips 1 : Tentukan Tujuan dengan Piramida Mimpi

Di antara banyaknya pilihan pendidikan yang ada di dunia ini, Moduers bisa tentukan pilihan dan tujuan Moduers dengan bantuan Piramida Mimpi.

 

Piramida Mimpi

 

Dimulai dari yang paling spesifik dan utama, yaitu tujuan Moduers yang ingin dicapai dengan bersekolah di luar negeri. Misalnya, Moduers mau menjadi astronom yang meneliti asal-usul dan evolusi awal kehidupan di Bumi. Lalu, dilanjutkan dengan mencari jurusan dan fakultas yang memberikan pendidikan dan mendukung tujuan utama Moduers yang mau menjadi astronom tadi. Kemudian, setelah dicari tau, ternyata jurusan yang mendukung tujuan Moduers tersebut adalah jurusan Astrobiologi yang terdapat di Universitas Washington dan Universitas Pennsylvania di Amerika Serikat. Selanjutnya, Moduers bisa pilih universitas mana yang ingin dituju dari kedua pilihan tersebut.

 

Tips 2 : Mau Bayar Sendiri atau Beasiswa?

Selanjutnya, langkah kedua untuk mewujudkan mimpi bersekolah di luar negeri adalah memilih untuk membiayai pendidikan dengan dana sendiri atau dengan beasiswa. Jika ingin membiayai pendidikan dengan dana sendiri, maka ada lebih banyak dana yang harus disiapkan. Tetapi, jika Moduers tertarik dengan program beasiswa, Moduers bisa cari tahu informasi lengkapnya dari tiga institusi pendanaan pendidikan di bawah ini :

  1. Sampoerna Foundation
  2. Beasiswa Unggulan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan
  3. Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP)

 

Tips 3 : Rencanakan dan Persiapkan Semuanya dari Jauh-jauh Hari

Mau ke mana pun Moduers belajar, dengan beasiswa atau tidak, tentu ada banyak hal yang harus dipersiapkan dari jauh-jauh hari seperti dokumen, barang-barang kebutuhan, hingga dana untuk memenuhi kebutuhan hidup di sana. Untuk mempersiapkan dana yang dibutuhkan ada berbagai macam instrumen investasi yang bisa Moduers gunakan, salah satunya adalah reksa dana yang mudah diakses, terjangkau dan dikelola secara profesional oleh tenaga ahli. (Link Tips Memilih Produk Reksa Dana) Selain itu, untuk mewujudkan mimpimu, Moduit menghadirkan fitur Moduit Navigator yang akan membantu Moduers merencanakan dana pendidikan di luar negeri. Tidak hanya dana pendidikan, tetapi ada juga pilihan lain seperti liburan impian, membeli mobil, rumah, dan bahkan Moduers bisa mengatur impian Moduers lainnya pada Moduit Navigator yang akan merekomendasikan portfolio investasi sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai.  Penggunaannya sangat praktis, mudah, dan dapat diakses kapan saja, di mana saja.

 

Moduit Navigator

 

Nah jadi, itu dia Moduers, tiga tips wujudkan mimpi sekolah di luar negeri dari Momin. Jangan lupa dipraktikkan dan share artikel ini ke teman-teman kamu juga yah!

 

See you di #MoTauAjaSeries berikutnya! Salam Moduit!

 

Klik disini untuk mulai investasi.

 

Share: